Sabtu, 23 Maret 2013

udah jatuh, ketiban eskalator

eskalator, tau kan?, tangga berjalan itu lo . . . .

beberapa waktu tahun yang lalu . . .

waktu itu saya lagi ada di sebuah mall di semarang, saya lupa pergi kesana sama siapa aja, tapi yang jelas yang bersama adik-adik saya. adik saya yang paling kecil ini ceritanya jalan-jalan sampe lantai 3. karena kami semua mau pulang alhasil saya disuruh untuk nyariin tu bocah . . . .

saya naik ke lantai 3 pake eskalator, sesampainya dilantai 3 ternyata dua adik saya ada diatas, dilihat dari tampangnya si kecil, kayaknya mereka lagi berantem. (dalam hati: aduh, urusan bakalan panjang ni). sebagai kakak yang baik saya menjalankan tugas yang diembankan kepada saya.

jeng-jeng, kakak yang baik sedang beraksi. sok menghibur tapi kayaknya ga berhasil. bodo amat, tugas saya kan cuma nyariin tu bocah, terus suruh dia turun karena sudah ditungguin. saya jadi ikutan jengkel. sambil ngomel-ngomel khas kakak perempuan yang cerewet, saya gandeng tangan tu bocah. sesampainya di deket eskalator, saya lepas. saya pikir tu bocah bisa sendiri jalan ke eskalator. saya jalan didepan dan langsung menuruni eskalator, 5 detik, 10 detik, belum sampai 15 detik adik saya berteriak. saya cariin tu bocah, eh ternyata dia ketinggalan diatas sambil nangis. saya tabok jidat, panik, sebagai kakak dan sekaligus super hero saya langsung berbalik badan dan lari naik keatas lagi. karena diselimuti kepanikan, jadinya bego. udah tau eskalatornya turun, masih aja berusaha naik. alhasil saya deh yang jatuh . . . . .

yang jelas saya amat sangat malu sekali, ah tuhan apa salah saya hingga hamba mu ini engkau permalukan di depan umum . . . . .

dan ternyata sebab musabab ia berantem dengan adik saya yang satunya lagi karena dia dikatain "gendut". hahahaha, ketawa ngakak . gimana nggak, emang badan dia gendut kok. masak gendut minta dikatain kurus, itu namanya sih kebohongan publik. sampai tulisan ini dibuat, info yang terakhir saya dapat, berat badan tu bocah udah kepala 7, padahal dia baru kelas1 smp. bayangin aja sendiri . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar