Kamis, 14 Maret 2013

Mahasiswa Nyasar

Bagaimana saya bisa sampai disini?

Perkenalan dulu ya, nama saya Firza Syarifa Zahra. Sekarang mahasiswa semester 2 di Teknik Geologi PTN  (keren kan . . .). gimana ceritanya saya bisa masuk ke Teknik Geologi?, 

Begini . . . .

Balik ke jaman-jaman SMA yang masih labil, hehehe.
Saya dulu sekolah di SMA negeri di kota Kudus, niatnya sih pengen masuk ke PTN di jogja. Belajar giat, do'anya juga giat. tapi apa boleh buat. Allah tidak mengizinkan saya menuntut ilmu dikota pelajar tersebut. Di sana saya pilih jurusan Teknik Kimia. Kenapa saya pilih Teknik?, balik lagi ke atas, anak SMA masih labil, dipikiranya teknik itu keren. Tapi memang keren kok . . . . .

Ga pantang menyerah, saya cari universitas yang mau menampung saya sebagai mahasiswanya. Saya hampir mendaftar Universitas Brawijaya. Hampir . . . . Tapi karena orang tua saya sepertinya tidak mengijinkan saya sekolah disana dengan alasan jarak, saya mengurungkan niatan tersebut.

Perjuangan mencari sekolah belum berhenti. Next, saya mendaftar PTN yang ada dikota Semarang. Disini saya milih jurusan dengan peminat yang biasa-biasa saja dengan harapan saya bisa diterima dijurusan tersebut dengan mudah. Jurusan yang saya pilih Teknik Lingkungan dan Teknik Geologi. Kenapa saya pilih Teknik Lingkungan?, karena pertimbangan dari orangtua saya dan kenapa Teknik Geologi? saya juga ga tau kenapa saya milih Teknik Geologi alias tanpa pertimbangan dari diri saya sendiri maupun orang lain (asal pilih). Saya berharap saya masuk ke Teknik Lingkungan, kenapa?, ya karena itu pertimbangan orang tua saya dan saya mantep di situ ketimbang di Teknik Geologi. Beberapa minggu kemudian saya menjalani tes tertulis, kalau tidak salah dulu saya tes di fakultas ekonomi undip. tesnya berjalan lancar, saya yakin kalau saya di terima di Teknik Lingkungan.

Beberapa hari kemudian hasil pengumuman tesnya keluar, dan tepat dugaan saya. Saya diterima di Teknik Lingkungan. Bersyukurlah ada yang mau menerima saya jadi mahasiswanya. Usai sudah penantian panjang saya.

"Kenapa sekarang kuliahnya di Teknik Geologi?"
Bersambung . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar